Cerita Pre Kerja Praktek di PT Krakatau Daya Listrik (2)

Ya ini merupakan lanjutan cerita dari cerita sebelumnya yaitu Cerita Pre Kerja Praktek di PT Krakatau Daya Listrik. Cerita sebelumnya menghasilkan kesimpulan bahwa akhirnya saya melaksanakan kerja praktek di PT Krakatau Daya Listrik. 

Setelah kedua pengumuman dari Chevron dan Total saya anggap tidak diterima, saat itu sekitar tanggal  24 Juni, saya langsung menghubungin ke empat teman saya yang telah diterima sebelumnya untuk melaksanakan kerja praktek di PT Krakatau Daya Listrik. Kami berlima yaitu saya sendiri Ali Hasyim, Muhammad Faisal, Indra Utama Sitorus, Yudha Prawira dan Dimas Andika. Kebetulan jadwal kerja praktek kami di PT Krakatau Daya Listrik dimulai tanggal 1 Juli, karena PT KDL sendiri selalu membuka tempat kerja praktek di setiap awal bulan. Selama H-7 hari sebelum jadwal kerja praktek kami sibuk mencari info kerja praktek di PT KDL yang bertempatkan di Cilegon Barat dimulai dari tepat kerja praktek, tempat tinggal dan lain-lain. Akhirnya kita berlima sepakat untuk memulai keberangkatan kerja praktek pada hari minggu tanggal 30 Juni 2013 dari rumah Yudha. Sebelumnya saya dan Indra berada di Bandung dan kita berdua berangkat ke rumah Yudha yang ada di Matraman Jakarta hari Jumat dengan alasan biar bisa main di jakarta dulu (heheheh :D). Eh ternyata sebelum saya packing barang2 apa saja yang harus dibawa untuk kerja praktek bersama Indra pada Kamis malam, saya mendapat kabar bahwa ternyata ada dua tambahan teman saya yang mengikuti kerja praktek di krakatau daya listrik yaitu Monique Aliefha dan Irzanes Putri. Begitu saya tau kedua teman saya kerja praktek di KDL juga saya tertawa (HAHAHAHAHAHA) karena bisa dikatakan mereka berdua itu udah egois gak mau kerja praktek di KDL dan perjuangan buat kerja praktek di perusahaan yang diinginkannya juga sama kerasnya dengan perjuanganku. Yasudahlah berarti kita melaksanakan kerja praktek di PT Krakatau Daya Listrik bertujuh yaitu saya sendiri Ali Hasyim, Indra Utama, Dimas Andika, Muhammad Faisal, Yudha Prawira, Monique A dan Irazanes P. Rame juga ya kerja praktek bertujuh, tidak terbayang bagaimana kerja prakteknya nanti kalo rame-rame begini.

Jumat pagi saya dan Indra sudah sampai dirumah Yudha. Kami bertiga juga dapet kabar bahwa Faisal sudah menemukan tempat tinggal selama kerja praktek, tapi faisal cuma dapet 1 kamer yang bisa diisi 3 orang. Akhirnya saya, indra dan faisal yang mengisi kamar kostan yang berada di Kotasari Nomer 32 Komple Krakatau Steel, Cilegon Barat, sebagai info kostan tersebut hargaya 1.3jt/bulan fasilitas kamar ber AC, kamar mandi luar, ada dapur, ruang keluarga, ruang makan pokoknya kalo kata saya sih komplit deh kostan ini ditambah orang2 yang ngekos disini juga orang2 IT di Perusahaan Krakatau Daya Listrik, kebanyakan dari mereka ahli di bidang SAP. 

Sebelum berangkat ke Cilegon, kita sempet main-main di jakarta, kita diajak main sama temen gue yang paling super asyiknya yaitu Hesekiel, kita bertiga yaitu saya,indra,yudha diajak main ke Grand Indonesia Jakarta, pertama kali masuk kesana merasa waw aja karena selain mallnya gede ada yang jauh lebih menarik yaitu cwe-cwenya sexy dan cantik-cantik, anggap aja ini sebagai cuci mata sebelum beranjak ke Cilegon.

Dan akhirnya pada hari Minggu kita berangkat ke Cilegon dengan dua sesi keberangkatan, pertama menggunakan mobil babehnya si yudha yang didalemnya ada saya, indra, yudha, faisal dan kedua orang tua yudha. Kami berangkat duluan ke Cilegon. Begitu sampai di Cilegon kami langsung menuju perusahaan Krakatau Daya Listrik, dan ternyata perusahaan ini sangat jauh sekali dari kawasan kost2an yang ada. Krakatau Daya Listrik berada di paling ujung Kawasan Krakatau Industrial Estate Cilegon, dan tidak ada angkutan umum yang mengantarkan ke perusahaan itu, oke tetap rileks karena yang terpenting kita mencari tempat tinggal dahulu baru bahas bagaimana kita bisa sampai di perusahaan tersebut nantinya. Setelah capek kesana-kesini cari kostan yang murah di kawasan Industri cilegon ini, mulai dari nyari di daerah Damkar yang harnya mahal-mahal, lalu akhirnya kita menemukan kostan yang harganya standar yaitu 800rb/kamar didaerah Warnasari Nomer 29 (Lupa nomernya berapa). Sebagai info daerah warnasari merupakan komplek Krakatau Steel yang banyak digunakan untuk kost-kostan. Dan akhirnya kostan keempat teman saya ngekos dikostan ini, yudha dan dimas satu kamar, irza dan moniq juga satu kamar, tetapi kami bertiga saya, indra, fasial ngekos di kotasari yang kalo jalan bisa 10 menit kekostan di warnasari. Sebagai info setelah sebulan ngekos disini menurut teman saya ternyata bapak kostnya sangat membatasi fasilitas dikosannya. Setalah mereka mendapatkan kostan di warnasari barulah kami bertiga mengunjungin kostan kami yang sebelumnya sudah dibooking, ternyata ya lumayan nyaman kostannya, semuanya ada, tapi sangat jauh dari tempat makan, tempat ibadah, dan akses ke jalan besar. Setidaknya butuh minimal 10 menit untuk bisa ketempat makan favorit seperti Krakatau Junction, Damkar, KR, bahkan buat ke masjid juga lumayan jauh. Akses untuk bisa ke jalan besar juga tetep harus jalan minimal 10menit. Ya setiap hari jalan merupakan olahraga yang sangat sering kita lakukan untuk bisa mencari makan, pergi kerja atau main kekostan mereka berempat. 

Oke setelah selesai menata kamar kostan yang baru kami kumpul untuk membahas bagaimana caranya kami bisa sampe di tempat kerja praktek nanti. Dari mulai wacara mau sewa motor sebulan yang katanya harganya 150rb/bulan, sewa angkot pulang pergi yang setelah tanya2 sekali jalan 5rb kalo bolak balik 10rb dong, berat juga rasanya. Akirnya kita mendapat angin segar dari Bpk. Ari Azhar sepupunya moniq yang sudah berpengalaman tinggal di daerah sini. Numpang mobil orang pulang pergi adalah pilihan yang paling tepat dan sangat ekonomis. Oke problem solved berarti. Sekarang tinggal mikirin cari makan untuk bertahan hidup disini, untuk makan di daerah KIEC ini ada di Krakatau Junction, KR, Damkar tinggal pilih aja, harga makan di KJ ya agak mahal dikit berkisar 10rb-20rb, untuk makan di KR pun sama, tetapi ternyata ada tempat makan murah di dekat KR yaitu warteg harganya standar kantong mahasiswa lah. 

Oke sekian cerita Pre KP di PT Krakatau Daya Listrik, selanjutnya akan ada cerita selama Kerja Praktek di PT Krakatau Daya Listrik.

4 comments:

etsallidiot said...

hidup kotasari 32!bots bots!hahaha

Ali Hasyim said...

mudah2an cepet sembuh ya. hahahhaa

indra utama said...

haha gemana anggota nebengers, jadi pengen makan tongseng KJ euy.

Irzanes Putri said...

mana cerita selama kapenyaaa?

Post a Comment