6 Pekerjaan Baru paling diminati di Bidang IT

Perusahaan teknologi semakin lebih sosial, lebih bisnis terfokus, dan lebih terobsesi dengan komputasi awan. Berikut adalah enam pekerjaan yang paling diminati dan yang paling dibutuhkan di bidang TI :

TI pencari kerja memiliki alasan nyata untuk berharap. Tidak kurang dari 10.000 pekerjaan TI yang ditambahkan ke gaji di Mei saja, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, yang mencerminkan kenaikan bulan-ke bulan stabil sejak Januari. Dan dalam survei Juni oleh TI Dice.com situs pekerjaan, 65 persen dari mempekerjakan manajer dan perekrut mengatakan mereka akan mempekerjakan profesional lebih tech pada paruh kedua tahun 2011 dibandingkan dengan enam bulan sebelumnya.


Tapi yang pekerjaan memiliki potensi pertumbuhan terbesar - dan berdiri kesempatan terbaik untuk menahan outsourcing atau yang lain kemerosotan ekonomi?

Untuk menemukan orang-orang terpanas pekerjaan panas, kami telah menjelajahi daftar di situs-situs seperti menyewa TI Dadu dan Modis dan berbicara dengan eksekutif TI tentang keterampilan yang mereka cari di tahun yang akan datang. Sumber kami menunjukkan sekelompok judul pekerjaan baru diciptakan untuk membuat TI menjadi lebih lincah, lebih sosial - dan lebih erat terkait dengan bisnis.

Hasil kami tidak ilmiah. Para jabatan enam Anda lihat di sini benar-benar telah terdaftar, tetapi kami tidak memilih mereka berdasarkan frekuensi penampilan atau polling sampel acak. Sebaliknya, kita memilih mereka karena kami pikir mereka menjawab kebutuhan nyata dari bisnis yang ingin mempersiapkan untuk masa depan. Singkatnya, kami berharap mereka akan membayar dengan baik, memiliki daya tahan, dan benar-benar mempengaruhi organisasi baik sekarang atau di masa depan. Kapan terakhir kali Anda mendengar tentang pekerjaan di TI?

Pekerjaan TI Nomor 1: arsitek Bisnis

Gagasan bahwa TI terpisah dari bisnis telah memudar menjadi kuno. Manajemen atas mengakui bahwa teknologi tidak hanya integral keberhasilan, tetapi sebenarnya drive cara perusahaan mengejar tujuan bisnis mereka. Untuk membantu menggabungkan proses teknologi dan bisnis, generasi baru arsitek perusahaan - dikenal sebagai arsitek bisnis - muncul.

"Arsitektur Bisnis adalah tentang memastikan seluruh bisnis memegang bersama," kata analis Forrester Research Alex Cullen, yang meneliti strategi TI dan perencanaan organisasi. "Ini peran yang dibangun di sekitar perencanaan bisnis, menunjukkan peluang untuk memanfaatkan TI yang lebih efektif" dalam penjualan, layanan pelanggan, dan area kunci lainnya.

Berbeda dengan arsitek perusahaan tradisional, yang berperan untuk mengatur teknologi untuk memenuhi tujuan bisnis, arsitek bisnis adalah anggota dari organisasi bisnis, pelaporan ke CEO dan Penciptaan tingkat tinggi strategi perusahaan dengan teknologi dalam pikiran. Arsitek bisnis yang sukses memiliki pengetahuan yang lebih dalam model bisnis perusahaan dan alur kerja dari perusahaan arsitek rata-rata. Pikirkan MBA dengan fokus TI.

"Manajer bisnis ingin memilih teknologi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka dan memiliki kebebasan untuk pergi dari teknologi itu untuk pindah ke hal berikutnya," kata Cullen. Dalam dunia di mana eksekutif suatu hari akan memiliki kekuatan untuk penyediaan awan berbasis sumber daya untuk inisiatif bisnis baru dengan mengklik melalui beberapa layar konfigurasi, kebutuhan untuk arsitek perusahaan yang dimuliakan pelaksana akan berkurang. Tugas arsitek bisnis adalah untuk manajer lengan dengan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk memilih dengan bijak.
Dalam beberapa organisasi, perusahaan arsitek dengan pengalaman yang tepat dan disposisi mungkin hanya mengambil peran arsitek bisnis, apakah atau tidak mereka mengubah judul. Meskipun demikian, kata Cullen, "Jika Anda ingin tahu tentang peran panas untuk 2012, itu pasti arsitek bisnis."

Pekerjaan TI No 2: Data ilmuwan

Data besar - yaitu, kekenyangan informasi tidak terstruktur atau semi-terstruktur yang dihasilkan oleh clickstreams Web, sistem log, dan lain-event kegiatan - merupakan kesempatan besar. Dimakamkan di gunung data mungkin nugget berharga tentang perilaku pelanggan, risiko keamanan, kegagalan sistem potensial, dan banyak lagi. Tapi ketika Anda berbicara terabyte yang ganda dalam volume setiap 18 bulan, di mana Anda mulai? Itulah dimana ilmuwan data masuk

Di sisi bisnis, para ilmuwan data dapat membuka peluang baru dengan mengungkap pola-pola tersembunyi di dalam data yang tidak terstruktur, seperti perilaku pelanggan atau siklus pasar. Di sisi dev, seorang ilmuwan dapat menggunakan data yang trend data untuk mengoptimalkan website untuk retensi pelanggan yang lebih baik. Dalam departemen TI, seorang ilmuwan data yang terampil dapat spot potensial kegagalan penyimpanan cluster awal atau melacak ancaman keamanan melalui analisis forensik.

"Ada sekarang konsensus intelektual di bisnis yang satu-satunya cara untuk menjalankan perusahaan adalah dengan menggunakan analisis dengan ilmuwan data untuk menemukan peluang," kata Norman Nie, CEO Revolusi Analytics, yang menghasilkan aplikasi komersial pertama untuk membawa pemrograman R analisis data bahasa ke dalam dunia bisnis. Karena kesempatan besar untuk wawasan strategis dimakamkan di semua data, kata Nie, "perusahaan sekarang memiliki permintaan tak terbatas untuk orang-orang dengan latar belakang dalam analisis kuantitatif."

Bahasa pemrograman R adalah salah satu alat dalam toolbox ilmuwan data itu. Lain berkisar dari perangkat lunak analisis bisnis dari penyedia mapan seperti SAS Institute untuk platform baru IBM InfoSphere untuk analisis teknologi yang diakuisisi dalam akuisisi baru-baru ini EMC dari Greenplum dan Isilon Systems. Hanya Mei lalu, EMC Greenplum tuan rumah KTT pertama kalinya Data Scientist.

Menurut Nie, data ilmu pengetahuan pekerjaan akan membutuhkan pekerja dengan spektrum keterampilan, dari entry level pembersih data ke tingkat tinggi statistik, menghasilkan berbagai peluang untuk pendatang baru ke lapangan. Sebagai dunia bisnis mendapat semakin sosial, permintaan bagi orang untuk menyelami kedalaman semua data clickstream jaringan sosial hanya akan meningkat. Para klise akan sekitar adalah bahwa "data adalah minyak baru." Sebuah karir di penyulingan bahan baku yang terdengar seperti taruhan yang baik.

Pekerjaan TI No 3: Sosial media arsitek

Alat-alat web sosial dan layanan kini memasuki bisnis di setiap tingkatan, dari belakang-TI kantor komunikasi alur kerja di lantai atas kerjasama bisnis, mitra-terhubung, dan publik menghadap dukungan pelanggan. Sebagai kompleksitas bisnis sosial tumbuh, perusahaan perlu spesialis untuk membuat semuanya bekerja.

Media sosial tidak lagi berarti hanya Facebook dan Twitter. IBM, Jive, dan berkeluh kini perusahaan untuk menonton, menawarkan alat sosial untuk awan publik dan swasta yang mendefinisi ulang peran media sosial untuk bisnis. Hal ini menciptakan permintaan untuk IT pro dengan pengetahuan khusus untuk membangun masyarakat yang aman dalam jaringan bisnis dan antara perusahaan dan pelanggan.
"Pada tahun 2010, kami melihat pertumbuhan lapisan middleware baru untuk melindungi kekayaan intelektual saat membuka hal-hal dengan alat sosial," kata analis IDC Michael Fauscette, yang meneliti tren bisnis sosial. "Kau mulai melihat hal semacam itu karena perusahaan ingin mendapatkan keuntungan dari Web sosial tanpa risiko menempatkan bisnis mereka di tangan [Facebook dan Twitter]."

Dalam perusahaan, kata Fauscette, alat sosial perlu bekerja sama dengan aman sambil menawarkan transparansi bagi bisnis. Data clickstream dan kecerdasan pengguna lain bahwa alat ini menghasilkan perlu diakses dan dicari dalam bisnis, namun bisa ditembus dari luar bisnis.

Dalam perusahaan besar, infrastruktur sosial suatu perusahaan yang cenderung mencakup berbagai platform sosial. Merancang infrastruktur di mana semua aplikasi ini dapat bekerja bersama-sama akan memerlukan IT pro berfokus secara eksplisit pada bisnis sosial.

Karena bisnis sosial masih dalam masa pertumbuhan, berbagai judul pekerjaan yang muncul sangat bervariasi, tapi setidaknya mereka telah matang di luar, umum pemasaran berpusat moniker seperti "strategi media sosial" dan "sosial media manager" yang pertama muncul. Dalam percakapan kami dengan analis, para pemimpin di IT situs pekerjaan, dan perusahaan didorong sosial, kita telah melihat sebuah array dari judul yang lebih khusus, mulai dari direktur teknologi bisnis sosial untuk direktur strategi perusahaan kolaborasi untuk, paling umum, media sosial arsitek.

Apa judul-judul ini memiliki kesamaan adalah penekanan pada teknologi itu sendiri, yang berbeda dari konsentrasi bisnis murni strategis umum untuk judul media sosial masa lalu. Ini adalah peran bahwa laporan bawah bagan organisasi CIO dan membawa keahlian IT praktis untuk menanggung pada fungsi bisnis nyata. Terlepas dari judul yang tepat, kata Fauscette IDC, "Akan ada permintaan lebih selama 18 sampai 24 bulan berikutnya atau begitu, seperti sistem yang lebih dikerahkan."

Pekerjaan TI No 4: ahli teknologi Mobile

"Mobile adalah faktor terbesar berubah TI sekarang," kata Stewart Tan, wakil presiden manajemen informasi risiko dan keamanan di Solusi accretive. "Membangun aplikasi mobile, architecting strategi mobile, dan mengamankan alat-alat" adalah kekhawatiran atas menghadapi perusahaan saat ini.

Berdasarkan daftar muncul di situs TI kerja, kata-kata Tan terdengar hampir seperti meremehkan. Salah satu judul baru yang paling umum kita telah berjalan di di lokasi pekerjaan TI terdengar lebih seperti sebuah tangisan umum untuk membantu daripada daftar pekerjaan yang sebenarnya. Menanggapi banjir perangkat mobile baru, perusahaan yang putus asa mencari "ahli teknologi mobile" untuk membawa untuk kekacauan.

Jika Anda memiliki pengalaman TI serius penggelaran dan mengelola armada BlackBerry, Android, dan perangkat IOS, ada pekerjaan yang cukup maju. Daftar kami terakhir konsisten mencari orang mengevaluasi platform mobile untuk digunakan perusahaan, riset dan spesifikasi rancangan perangkat, dan pengguna dukungan dan pengembang dalam perusahaan.

Pekerjaan TI No 5: Enterprise pengembang mobile

Sementara pengembangan aplikasi mobile telah menjadi arena tumbuh cepat teknologi selama bertahun-tahun, lokasi pekerjaan TI melihat kenaikan listing untuk pembuat aplikasi perusahaan mobile. "Perusahaan mencari cara untuk membuat rasa mobile data, mengembangkan aplikasi, dan memastikan kepatuhan keamanan," kata Alice Hill, direktur TI Dice.com lokasi kerja.
Dalam beberapa organisasi, program keterampilan yang diperlukan tergantung pada apa yang asli platform: Objective-C untuk iPhone, atau Java untuk Android atau BlackBerry. Namun berkat HTML5, ada juga gerakan menuju pengembangan mobile Web yang melintasi platform mobile. Jika Anda belum dididik di Objective-C atau Java, memperoleh keahlian HTML5 yang mendalam memiliki manfaat ganda dari sebuah kurva belajar yang lebih pendek dan fleksibilitas yang lebih besar, meskipun Anda mungkin masih perlu mempelajari kebiasaan platform mobile individu.

Apa yang membedakan posisi perusahaan dev dari umum ponsel dev pekerjaan adalah fokus mereka pada kepatuhan dan keamanan, menurut Stewart Tan Solusi accretive, sebuah perusahaan pencari eksekutif dan konsultasi. "Membangun aplikasi mobile, architecting strategi mobile, dan mengamankan alat-alat" adalah kekhawatiran atas menghadapi perusahaan saat ini.

Hill poin untuk permintaan melimpah untuk pengembang aplikasi mobile di Dice.com, mencatat bahwa posting untuk pengembang Android sekarang telah melampaui orang-orang untuk pengembang iPhone. Meskipun demikian, listing untuk pengembang BlackBerry masih berlimpah, yang mencerminkan kemampuan ulet RIM untuk bertahan pada pelanggan perusahaan.

Pekerjaan TI No 6: Cloud arsitek

Tanyakan manajer TI apakah mereka "di awan," dan mereka akan memberitahu Anda bahwa mereka selalu telah. Bagi mereka, "awan" adalah cara trendi untuk mengatakan "pusat data." Tetapi dengan eksekutif bisnis dan investor sekarang disetel ke dalam konsep awan, permintaan tumbuh untuk IT pro yang dapat menyebabkan biaya untuk memberikan pada peningkatan efisiensi dan ketangkasan yang dijanjikan oleh awan swasta.

"Ada begitu banyak momentum positif menuju integrasi awan," kata Ron Gula, CEO Keamanan Jaringan dipertahankan. "Orang yang benar-benar dapat mengidentifikasi arsitektur dari sudut pandang kesederhanaan akan menjadi permintaan."

Dalam pencarian kami daftar pekerjaan teknologi, kami muncul puluhan panggilan untuk arsitek awan, dengan mayoritas berasal dari perusahaan TI organisasi. Sebagian besar daftar panggilan untuk keterampilan akrab dan sertifikat yang terkait dengan jaringan, virtualisasi, dan desain SAN. Tanpa pertanyaan, lebih maju pemahaman Anda tentang jaringan virtualisasi dan manajemen, baik kesempatan Anda. Kemampuan untuk menjelaskan bagaimana awan pribadi Anda akan meningkatkan visibilitas ke biaya TI adalah plus besar.

Selain membangun dan mengelola infrastruktur awan swasta, Gula kata arsitek awan akan semakin perlu ahli dalam memilih layanan awan publik. "Ketika Anda masuk ke dalam nuansa SLA, Anda menjadi kurang dari orang TI dan lebih dari pengacara," kata Gula. Tujuan utamanya adalah awan hibrida, di mana awan arsitek dan manajemen bisnis memutuskan mana layanan awan paling masuk akal untuk menjalankan internal dan yang harus dibudidayakan keluar pada basis pay-per-gunakan.

Gula mengatakan setiap bisnis tergantung pada perusahaan-perusahaan luar untuk potongan signifikan dari infrastruktur awan awan membutuhkan ahli yang mampu mengambil tantangan najis menguraikan syarat-syarat perjanjian lisensi untuk menilai kebenaran jaminan setiap penyedia layanan. Keterampilan ini akan terbukti penting dalam manajemen risiko, yang, baik menurut Hill dari Dice.com dan Ripaldi dari Modis, lain bidang IT yang berkembang pesat.

Lebih perubahan pekerjaan TI di cakrawala
Tentu, enam peran muncul hanya merupakan sampling dari apa yang pro TI dapat mengharapkan untuk melihat dalam beberapa bulan mendatang. Salah satu tren besar untuk diperhatikan adalah kekhususan meningkatnya fungsi pekerjaan TI.

"Apa yang kita lihat dengan posisi pekerjaan yang muncul adalah fragmentasi fungsi teknologi monolitik ke definisi yang lebih rinci. Enterprise keterampilan yang digunakan untuk menjadi semua yang mencakup, seperti MD peran Hari ini cukup sekali dalam dunia medis. Berteknologi sedang diiris lebih halus, "kata Dice.com 's Hill. "Kami melihat hal itu terjadi sudah di bahkan relatif daerah-daerah baru seperti ponsel Untuk para profesional teknologi, jelas bahwa untuk diakui untuk keterampilan Anda, dasar yang solid adalah awal yang baik,. Tapi spesifisitas adalah kunci."

Jadi jika Anda memiliki latar belakang yang luas dan mencari untuk membuat perubahan, resume disesuaikan dengan pekerjaan yang Anda inginkan untuk mengejar - ditambah sedikit tambahan pelatihan dan pengalaman jika Anda dapat menggoyangkannya - bisa melunasi. Sepotong nasihat: Dapatkan retak sekarang. Lonjakan TI menyewa seperti ini tidak sering terjadi.

This story, "The 6 hottest new jobs in IT," was originally published at InfoWorld.com. Follow the latest developments in technology careers at InfoWorld.com. For the latest developments in business technology news, follow InfoWorld.com on Twitter.

No comments:

Post a Comment