Nomor Kontak Penting di Gunung Rinjani

Halooo teman-teman, sekarang saya ingin berbagi kontak-kontak yang menurut saya penting jika teman-teman sekalian berencana mendaki gunung rinjani. Ada beberapa kontak yang menurut saya perlu disiapkan terlebih dahulu agar begitu sampe sana tidak membingungkan cari sana dan sini. Kontak yang saya miliki adalah nomor handphone, jadi catat baik-baik yang no HP orang-orang penting kalo teman-teman sekalian ingin mengunjungi gunung rinjani. Siapa saja sih orang-orang yang penting di Gunung Rinjani sana ? 

Pertama adalah Driver atau Supir dari Bandara Lombok menuju basecamp sembalun. Penting sebaiknya langsung hubungi nomor handphone driver atau supir untuk transportasi dari Bandara menuju Sembalun atau Senaru. Ketika saya sampai di Bandara disana sangatlah banyak orang yang menawarkan transportaasi menuju Sembalun atau Senaru, kebanyakan dari mereka yang menawarkan adalah calo, jadi sebaiknya langsung hubungi drivernya saja. Calo-calo di bandara Lombok memasang tarif atau biaya berkisar 600-700ribu dari Bandara menuju Basecamp Sembalun. Tetapi kemarin saya dapat supir atau driver dengan harga dibawah 500 ribu. Dengan mobil avanza akhirnya dibawalah kami menuju Basecamp Sembalun dengan waktu 2-3 jam perjalanan dari Bandara menuju Basecamp Sembalun. Berikut kontak atau nomer handphone supir atau driver Bandara Lombok, namanya Hongky NoHP nya (087865541982, 085205086613), coba saja hubungi beliau terlebih dahulu, agar begitu anda sampai anda bisa langsung dijemputnya. Disupiri oleh Pak Hengky cukup nyaman dan kita bisa request untuk berhenti dimana saja, beliau bisa nungguin kita. Referensi lain adalah Jun Driver Bandara menuju Basecamp Semabalun / Senaru , nomer HP nya adalah (087864666034) tetapi saya tidak tahu mengenai driver tersebut, saya hanya pernah diinfokan oleh teman saya.

Kontak Supir/Driver Bandara Lombok
Kedua adalah Basecamp, yang saya miki adalah kontak nomor Handphone Basecamp yang ada di Sembalun yaitu Basecamp Babadotan, sekedar testimony saya ketika berada di Basecamp itu adalah : Rumah yang ada di basecamp Babadotan itu cukup nyaman, terdapat teras depan, ada ruang tamu, ruang tengah juga cukup besar, ada kamar mandi juga 2 kalo gak salah. Orang-orang di basecamp Babadotan juga sangat lah ramah-ramah dan WELCOME banget, mau nanya apa aja tentang Gunung Rinjani juga pasti tau semua kok. Dan di basecamp itu tidak minta biaya apapun samasekali, tapi ya tetap aja kita sebagai tamu sebaiknya kita membalas sedikit jasa mereka yang sudah baik dan sudah menerima kita. Yang saya miliki kontak basecamp babadotan sembalun adalah Mas Anto, berikut adalah nomer handphone Mas Anto BaseCamp Babadotan Sembalun (082535525970, 081353323970, 081997631414), so sebelum anda sampe sana lebih baik kontak Mas Anto terlebih dahulu untuk memastikan kondisi di Basecamp Babadotan Sembalun.


Ketiga adalah Guide Gunung Rinjani. Ini sifatnya tidak wajib sih menurut saya, jika anda buth Guide Gunung Rinjani, saya memiliki kontak nomor handphone Guide Gunung Rinjani. Sya memperoleh no HP nya setelah tidak sengaja saya mengobrol dengan beliau. Infonya guide disana juga sekalian memesankan Porternya. Infonya juga jika kita hanya bawa perlengkapan pribadi atau yang dibawa hanyalah daypack kita udah bisa pergi ke Rinjani, nanti semuanya disiapkan oleh Guide itu, mulai dari perlengkapan Outdoor/camp dan segala kebutuhan logistik di Gunung Rinjani, infonya biayanya berkisar 1-1.5juta rupiah. Tetapi jika sifatnya hanya untuk guide saja tidak semahal itu, saya belum menanyakan berapa tarifnya, silahkan kontak atau hubungi sendiri Guide nya, nama Guidenya Mas Aan no HP Guidenya (082386758760), silahkan bagi yang membutuhkan kontak no HP guide Gunung rinjani bisa menghubungi nomor tersebut.

Keempat adalah Porter, ini juga sifatnya sunnah. Jika saya lihat pendaki-pendaki di gunung rinjani rata-rata membawa porter agar pendakiannya tidak berat, kebetulan kemarin saya tidak menggunakan porter, bener-bener kerasa beratnya, dan merasa iri sama yang bawa porter hehehe, karna kalo kita bawa porter, porter-porter di Gunung Rinjani itu kuat-kuat, bayangin aja naik gunung bawa beban 15-35kg, menggunakan sandal jepit dan kaos oblong, tetapi kalo udah jalan cepatnya bukan main, bahkan orang yang gak bawa apa-apa juga kalah cepat dengan porter di rinjani. Dan ada kelebihan lainnya juga, mereka itu kalo masak enak-enak, saya lihat sendiri bagaimana mereka masa, waduuhhh bikin ngilerrr deh, bakal ngerasain makan enak tuh kalo bawa porter, apalagi kalo di Danau Segara anak bisa dicariin ikan, terus makan ikan goreng atau ikan bakaar, wahhh ajibbbbbnya bukan main, bauinnya aja ajib. Tapi kemarin gak sempet buat ngerasain ikan-ikan di danau segara anak karna gak bawa pancingan hehehe.. Oke langsung aja saya share Kontak Nomer Handphone Porter yang saya kenal, Silahkan Hubungi Pak End (087765152478) Porter di Gunung Rinjani.



Oke sekian dulu dari saya, masih mau lanjut blogging tapi udah ngantuk hehehe. Semoga bermanfaat ya kontak-kontaknya. Semoga juga bagi yang sedang merencanakan untuk pergi ke Gunung Rinjani dilancarkan Rencana dan Terealisasi rencananya, yang sedang naik gunung juga semoga dilancarkan perjalanannya dan dikuatkan tekad dan fisiknya. Aamiin...

2 comments:

Feryal mukmin said...

Maksih yah. Ini sangat membantu. Langsung sy kontak mas anto yang di base camp rinjani dan di respon dengan baik.

kompas tour & travel said...

Sip, terima kasih.. Infonya sangat membantu

Post a Comment