Cara Melindungi HardDisk Laptop

Hard drive merupakan salah satu aksesoris komputer yang mudah rusak, tapi bagian penting dari alasannya adalah karena tindakan pengguna yang tidak tepat. Bahkan, dengan lebih memperhatikan beberapa keahlian kecil dalam penggunaan sehari-hari, Anda dapat mengurangi kemungkinan hard drive gagal, sehingga dapat memperpanjang hidup normal.

1. Hindari getaran
Getaran adalah musuh bebuyutan hard drive. getaran kuat dapat menyebabkan platters bahkan normal atau kepala membaca dan menulis cedera fisik. Pengguna akan mencoba untuk menghindari turbulensi di mobil besar, kapal dengan notebook. Ketika hard drive membaca dan menulis data untuk waktu yang lama, yang terbaik untuk ditempatkan pada notebook desktop halus. Hindari mengetuk keyboard berat saat mengetik, hindari meremas wilayah hard drive, seperti tangan tunggal mengambil notebook, tempat benda berat pada notebook. Tentu saja, salah satu keunggulan notebook adalah mobile office, beberapa getaran tidak terelakkan. Jadi, ketika membeli sebuah hard drive, Anda harus lebih memperhatikan hard disk dengan fungsi shockproof atau membeli bantal redaman.

2. Hindari suhu tinggi dan lingkungan yang keras lainnya
Hindari menggunakan notebook untuk waktu yang lama (lebih dari 12 jam). Hindari menempatkan notebook pada selimut atau kaki, agar tidak menghalangi jalan ventilasi. Kondisi basah, medan magnet yang kuat dan sinar matahari langsung akan memiliki dampak yang besar pada hard drive. Pengguna akan mencoba untuk menghindari lingkungan seperti di kamar mandi, kotak di samping subwoofer. Jika tidak dapat dihindari, sebaiknya Anda mengurangi waktu penggunaan notebook.

3. Hindari membaca dan menulis data yang sering
Hindari penggunaan notebook terus menerus untuk di-download BT, jangan menggunakan laptop untuk melakukan server sumber daya. Untuk pengguna yang menggunakan sistem operasi Windows XP, kami sangat merekomendasikan selain 512MB memori atau yang lebih besar untuk mengurangi kemungkinan hard drive untuk membaca dan menulis. Untuk pengguna yang menggunakan sistem operasi Windows Vista, selain memori 1GB atau lebih sangat dianjurkan untuk mengurangi kemungkinan sulit untuk membaca dan menulis.

4. Mengatur file secara teratur
Saat hard disk bekerja, operasi membaca dan menulis akan memproses sering, sedangkan penambahan program 'dan penghapusan juga akan menghasilkan sejumlah besar ruang disk non-contiguous dan fragmentasi disk. Bila jumlah ruang disk non-contiguous dan fragmentasi disk terus berkembang, itu akan mempengaruhi efisiensi membaca dari hard drive. Jika operasi data penambahan dan penghapusan adalah sering atau penggantian perangkat lunak adalah konstan, anda harus menjalankan dengan alat sistem windows disk defragmentasi setiap periode waktu tertentu (satu bulan). Fragmentasi disk dan rekombinasi dari ruang kerja terputus-putus akan memainkan kinerja hard drive untuk yang terbaik.

Jason Ma adalah salah satu penjual dari uchealaptopaccessories.com, perusahaan kami menyediakan aksesoris laptop murah tapi kualitas tinggi, disini saya akan berbicara tentang bagaimana untuk membeli dan mempertahankan aksesoris laptop.

Sumber: http://EzineArticles.com/?expert=Jason_Ma

No comments:

Post a Comment