Internet Sehat bikin Hebat

Internet di zaman sekarang sudah seperti kegiatan rutin yang harus kita lakukan di setiap waktu, seperti halnya makan,ibadah,mandi,belajar dll. Internet memiliki semua yang kita inginkan. Layaknya seperti di kehidupan nyata semua yang kita inginkan ada. Seseorang dapat melakukan segala hal di dunia maya maupun di dunia nyata. Namun di dunia maya seseorang lebih bebas dibandingkan di dunia nyata karena tak dibebani dengan rasa malu. Bahkan sekarang ini manusia lebih suka berada di depan Laptop/PC untuk berinternetan di bandingkan dengan berkomunikasi secara langsung di dunia nyata. Ini yang membuat gaya hidup manusia agak berbeda dengan semakin berkembangnya internet. Jika seperti ini internet dapat menggangu komunikasi secara langsung.

Demi menghindari hal seperti ini kita harus mengatur gaya berinternet kita, agar internet berguna sesuai dengan yang diinginkan dengan kata lain internet akan sehat. Di dunia nyata jika kita tidak teratur dalam pola hidup maka kita dapat terserang penyakit. Begitupun di internet ,namun bedanya di internet kita dapat mnerima 2 kemungkinan tidak sehat. Yang pertama ,jika kita berinternet semau kita ,tanpa ada batasan waktu mungkin akibatnya apa yang kita lakukan di internet berdampak buruk bagi kesehatan kita, dengan kata lain internetan membuat kita tidak sehat. Yang kedua dengan berinternet kita dapat memiliki kemungkinan besar Laptop/PC kita terserang virus/malware. Disinilah kita harus menerapkan apa itu "internetan Sehat bikin Hebat".

Saya memiliki solusi nilai agar internet membuat kita sehat dan hebat. Pertama perbaikilah gaya anda berinternet dengan cara mengatur waktu berinternet anda,janganlah anda menjadi pecandu internet,karena internet sifatnya seperti candu. Kedua bukalah situs yang menurut anda berguna bagi diri sendiri/orang lain, banyak tips dan trick,informasi yang sangat update yang sangat berguna bagi kehidupan kita cobalah anda mempelajari semua hal yang baik di dunia internet karena itu membuat kita mencoba memperbaiki diri, dengan memperbaiki diri secara tidak sengaja internet yang kita pakai akan sehat dan membuat kita hebat. Ketiga memfilterlah situs yang menurut anda situs itu terlarang, ini yang membuat pola berinternet anda tidak baik,karena seperti yang sudah saya katakan bahwa internet itu sifatnya candu jadi jika kita membuka hal-hal yang tidak baik tentu kita akan terbawa arus yang tidak baik,jika kondisinya seperti ini maka internet membuat kita tidak sehat.

Tak terbatasnya informasi yang ada di internet membuat kita semakin nyaman berinternet. Seperti yang sudah saya sebutkan bahwa ada 3 nilai yang harus kita tahu kenalilah waktu berinternet anda,bukalah situs yang bermanfaat, filterlah situs yang berbau negatif. Dengan mengenal 3 nilai itu saya yakin bahwa apa yang kita lakukan di internet sangat berarti bagi kita dan kita dapat mengambil informasi sebanyak mungkin. Itu yang akan membuat internet sehat bikin hebat,sebaliknya jika anda tidak mengenali 3 nilai itu internet akan menjadi bumerang bagi anda dan slogan pun berganti menjadi internet tidak sehat bikin sakit.Sandra Kelly, Manager lembaga analis pasar 3M Corp mengatakan "Orang pintar akan menggunakan internet untuk sesuatu yang pintar, sedangkan orang bodoh akan memanfaatkan internet untuk sesuatu yang bodoh". Jadi jika anda merasa pintar buatlah internet itu menambah kepintaran anda dan jika anda merasa bodoh janganlah anda berbuat bodoh di internet karena internet dapat membuat anda lebih bodoh lagi.

No comments:

Post a Comment