Aplikasi Kriptografi Serial dan Cuda Parallel Programming

Makalah Aplikasi Kriptografi Serial dan Cuda Parallel Programming ditujukan untuk memenuhi Tugas Besar Mata Kuliah High Performance Computing. Kriptografi, secara umum adalah ilmu dan seni untuk menjaga kerahasiaan berita . Selain pengertian tersebut terdapat pula pengertian ilmu yang mempelajari teknik-teknik matematika yang berhubungan dengan aspek keamanan informasi seperti kerahasiaan data, keabsahan data, integritas data, serta autentikasi data [A. Menezes, P. van Oorschot and S. Vanstone - Handbook of Applied Cryptography].

Tidak semua aspek keamanan informasi ditangani oleh kriptografi. Berikut merupakan source code Aplikasi Kriptografi yang dijalankan secara serial yang berarti dijalankan di Processor dengan fitur dapat menghitung waktu proses Enkripsi. Aplikasi Kriptografi Serial dapat di Download Disini !!! Nvidia mengembangkan aplikasi CUDA, Teknologi GPU atau Chip VGA dapat dimanfaatkan untuk aplikasi. Seperti teknologi procesor / CPU menghitung dan memprocesor software / aplikasi, GPU dapat menangani aplikasi tertentu khususnya aritmatik yang lebih cepat dibanding CPU. Pengembangan GPU saat ini begitu komplek, begitu cepat dengan kemampuan rendering gambar 3D untuk aplikasi gaming.

Nvidia memanfaatkan chip GPU agar bisa digunakan untuk aplikasi biasa lainnya. Fungsinya agar membantu procesor dan menangani bagian tertentu saja. Maksud dari Parralel Programming CUda pada Kriptografi yaitu pertama kita definisiin jumlah Block dan Threads. Disini jumlah huruf yang akan di enkripsi yaitu jumlahnya samadengan Jumlah Block * Jumlah Threads. Jadi setiap threads akan mengeksekusi satu huruf. Tahapan kriptografi di parrralel programming cuda ini yaitu,dilakukan inisialisasi huruf sebanyak Jumlah Block * Jumlah Threads dengan huruf yang random pada variabel input[] lalu variabel input pada host di copy ke variabel dinput pada device dan dinput pada device akan mengenkripsi semua huruf pada setiap threads yang ada.

Jika semua huruf telah terenkripsi maka semua huruf ditampung di variabel output[] untuk dikirim kembali ke host lalu di copy pada variabel output yang ada di host. Lalu Host akan menampilkan hasil enkripsinya. Berikut merupakan source code Aplikasi Kriptografi yang dijalankan secara Paralel yang berarti dijalankan di GPU yang ada di VGA. Aplikasi Kriptografi Cuda Serial Programming dapat di Download Disini!!!
Aplikasi Kriptografi Cuda Parallel Programming dapat di Download Disini!!!

No comments:

Post a Comment