Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional II di IT Telkom


Kontes Robot Indonesia (KRI) 2011 Regional II akan diselenggarakan di Institut Teknologi Telkom. Dipastikan kontes akan berlangsung 14 Mei mendatang. Demi kelancaran jalannya kontes, tentunya IT Telkom harus mempersiapkan secara matang. Ihwal persiapan, IT Telkom telah merundingkannya dengan Ketua Dewan Juri Ir. Wahidin Wahab, MSc.,PhD.

Hal utama yang harus dipersiapkan IT Telkom, saran Wahidin yakni pembuatan arena lapangan pertandingan.
“Pembuatan arena perlu dijadwalkan secara cermat, terutama mulai H – 7 sampai H – 2 di lokasi pertandingan. Dan semua arena pertandingan sudah harus siap pada H – 3,” ujar Wahidin.
Adapun bahan dasar pembuatan arena yang harus dipersiapkan seperti potongan kayu, papan, cat, karpet dan komponen pendukung lainnya. Selain hal teknis, hal pendukung penting lainnya pun perlu dipersiapkan secara matang. Seperti akomodasi, publikasi, dokumentasi, kehumasan dan website dan multimedia.
Tahun lalu Kontes Robot Indonesia (KRI) diselenggarakan di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN). Disana, tim IT Telkom berhasil merebut juara II KRCI kategori battle dan mengikuti babak final tingkat nasional di Malang, 19-20 Juni 2010 di Universitas Muhammadiyah Malang.

sumber:http://www.ittelkom.ac.id/id/index.php?categoryid=22&p2_articleid=93

Dan kemungkinan besar saya akan jadi panitia KRCI tersebut.

No comments:

Post a Comment