Laptop Gaming MSI GT683DXR dan GT780DXR



Tentu sangat menyenangkan jika dapat bermain game dimana saja dengan kualitas terbaik. Kini MSI baru saja memperkenalkan 2 laptop gamingnya yaitu GT683DXR dan GT780DXR. Dengan kedua Laptop gaming ini anda akan dimanjakan dengan VGA GeForce 570M 1.5G GDDR5 GPU yang sangat superior dan membuat anda dapat memainkan game-game terbaru. Kinerja dari GPU tersebut akan didukung oleh teknologi MSI Turbo Drive dan GPU akan dibuat tetap dingin dengan MSI Cooler Boost. VGA GeForce 570M menawarkan performa tercepat di kelas DirectX 11, VGA ini juga memberikan performa grafis bertenaga kuda.
Begitupun dengan tampilan kedua laptop ini GT683DXR dan GT780DXR masing-masing menggunakan layar 15.6 dan 17.3 inci. Dengan ukuran yang besar tentu anda akan semakin asyik dalam bermain game.
MSI GT780DXR sendiri dilengkapi dengan layar 17.3 inch dengan resolusi 1920x1080. Laptop gaming ini juga akan dilengkapi dengan memori/RAM 16GB DDR 3. MSI ini sendiri menggunakan SteelSeries keyboard yang membuat keyboard memiliki LED yang dapat berganti-ganti warna. Untuk media penyimpanan MSI GT780DXR menyediakan harddisk 1TB & 1,5TB
MSI GT683DXR menggunakan layar 15.6 inch yang tingkat resolusinya sama seperti MSI GT780DXR. MSI GT683DXR juga dilengkapi dengan memori/RAM 16GB DDR 3. Namun MSI GT683DXR hanya menyediakan pilihan 1TB untuk media penyimpanannya.Laptop MSI GT683DXR menggunakan chiclet-style keyboard yang dapat mengurangi resiko salah ketik dan membuat anda lebih mudah mengetikkan huruf.
Untuk processornya MSI GT683DXR dan GT780DXR menggunakan processor yang sama yaitu menggunakan menggunakan processor Intel Core i7-2630QM yang di clock 2.0-2.9 GHZ.
Untuk masalah berat Laptop MSI GT780DXR memiliki berat sekitar 4kg dan dijual dengan harga sekitar $ 1,799.99 hingga $ 1,999.99 dan untuk MSI GT683DXR akan memiliki berat 3,5kg dan dijual dengan harga sekitar $ 1,699.99 untuk $ 1,849.99.
Karena perbedaan MSI GT683DXR dan GT780DXR hanya terletak pada Harddisk dan keyboard. Maka dibawah ini adalah spesifikasi lengkap dari MSI GT780DXR yang tidak jauh berbeda dengan GT683DXR


Pengertian Istilah yang terdapat di kedua Laptop MSI GT683DXR dan GT780DXR.
Processor : sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer yang berfungsi untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas.
Cache : memory berukuran kecil berkecepatan tinggi yang berfungsi untuk menyimpan sementara instruksi dan/atau data (informasi) yang diperlukan oleh prosesor. Cache memory ada 3 jenis, yaitu L1 cache, L2 cache, dan L3 cache. Semakin besar kapasitas cache memory dapat membantu memperbaiki kinerja prosesor, setidak-tidaknya mempersingkat waktu yang diperlukan dalam proses mengakses data.
Chipset : sekumpulan IC kecil atau chips yang dirancang untuk bekerjasama/mengontrol dan memiliki fungsi-fungsi tertentu.
BUS : Sekelompok saluran yang mempunyai fungsi yang sama untuk menghubungkan satu komponen dengan komponen lainnya.
ALU :  Arithmetic Logic Unit (ALU), adalah alat yang melakukan pelaksanaan dasar seperti pelaksanaan aritmatika (tambahan, pengurangan, dan semacamnya), pelaksanaan logis (AND, OR, NOT), dan pelaksanaan perbandingan (misalnya, membandingkan isi sebanyak dua slot untuk kesetaraan). Pada unit inilah dilakukan "kerja" yang nyata.
Bridge :  lalu lintas yang mengatur di persimpangan jalan agar informasi di antara kedua sisi jaringan tetap berjalan dengan baik dan teratur.
Harddisk : media penyimpan data pada komputer yang terdiri dari kumpulan piringan magnetis yang keras dan berputar, serta komponen-komponen elektronik lainnya.
VGA : Video Graphics Accelerator berfungsi untuk mengolah data graphics yang ditampilkan di layar monitor.
Slot : tempat menyisipkan perangkat tambahan (peripheral).
GPU : Graphics Processing Unit adalah sebuah device yang secara khusus ditugaskan hanya untuk mengolah tampilan graphics.
Port: mekanisme yang mengizinkan sebuah komputer untuk mendukung beberapa sesi koneksi dengan komputer lainnya dan program di dalam jaringan.
HDMI : High-Definition Multimedia Interface (HDMI) adalah salahsatu antarmuka (interface)peralatan audio/video digital tanpa kompresi yang didukung oleh industri.
e-Sata : External Serial Advanced Technology Attachment atau eSATA adalah sebuah antarmuka eksternal untuk teknologi SATA.
Firewire : jenis kabel data yang mampu mengirim data dengan kecepatan sangat cepat, sampai pada rata-rata 400 megabit per detik (Mbps).
USB : Universal Serial Bus merupakan suatu teknologi yang memungkinkan kita untuk menghubungkan alat eksternal (peripheral) seperti scanner, printer, mouse, papan ketik (keyboard), alat penyimpan data, flash disk, kamera digital atau perangkat lainnya ke Laptop/PC.
RAM/Memori : merupakan singkatan dari Random Access Memory yang merupakan sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi menyimpan berbagai data dan instruksi program.
DDR : (Double Data Rate) sebenarnya adalah nama untuk sebuah tipe yang menggunakan teknologi double clock cycle.
DirectX : kumpulan API untuk menangani tugas – tugas yang berkaitan dengan multimedia, khususnya pemograman games dan video.


No comments:

Post a Comment