Universitas di Inggris Suplai iPhone ke Siswa


LEEDS - University of Leeds mengumumkan bahwa mereka akan mensuplai iPhone kepada seluruh siswa kedokteran yang sudah memasuki tahun ke empat dan ke lima. Kebiasaan berteknologi dari anak muda saat ini dan aplikasi di marketplace yang selalu berkembang membuat smartphone menjadi alat pembelajaran yang menarik.

Menurut pihak universitas, ini adalah kali pertama sebuah sekolah kedokteran di Inggris mensuplai smartphone kepada para mahasiswanya. 520 pelajar di program kedokteran University of Leeds akan dipinjamkan masing-masing sebuah iPhone 3GS berkapasitas 16GB sebagai salah satu alat bantu belajar mereka. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Selasa (28/9/2010).

Ponsel tersebut akan diisi dengan aplikasi yang dirancang untuk membuat para siswa tetap mendapat informasi, membantu mereka mengambil catatan-catatan kuliah, dan menguji pengetahuan mereka. Para pelajar juga akan bisa mengunduh aplikasi lainnya dari AppStore.

Selain ponsel, pihak universitas juga menyediakan koneksi internet yang tak terbatas. Tujuannya untuk mendorong para pelajar untuk tetap berhubungan dengan dosen mereka dan siwa lainnya melalui e-mail.

Hal ini bukan kali pertama sebuah universitas menyediakan perangkat iOS kepada para mahasiswa kedokterannya. Sebelumnya Ohio State University of Medicine meluncurkan program pendidikan dengan menggunakan iPod touch, dan hasilnya mengubah metode pembelajaran para siswanya, dari yang tadinya memakai PDA beralih ke iPod touch dan iPhone.

Para ahli kedokteran saat ini juga banyak yang menggunakan iPad untuk mengevaluasi pasien mereka dan untuk mengakses informasi yang spesifik.
(srn)

sumber: http://techno.okezone.com/read/2010/09/28/57/376939/universitas-di-inggris-suplai-iphone-ke-siswa

No comments:

Post a Comment